HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sibuhuan

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sibuhuan

Sebanyak ini Jumlah Aparatur Pengadilan yang Terpapar Covid-19

on Kamis, 12 November 2020. Posted in Berita Terkini

Sebanyak ini Jumlah Aparatur Pengadilan yang Terpapar Covid-19

 

Sibuhuan_Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan beserta seluruh hakim, panitera dan sekretaris mengikuti pembinaan secara virtual di ruang sidang cakra Pengadilan Negeri Sibuhuan. Hal ini sesuai dengan surat Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Nomor 86/WKMA.NY/UND/11/2020  hal Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual. Seluruh Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama termasuk Ketua Pengadilan Pajak mengikuti pembinaan bidang teknis dan Administrasi Yudisial yang dilakukan oleh pimpinan Mahkamah Agung RI. Pembinaan ini dilaksanakan dari Palembang dan diikuti secara virtual oleh seluruh badan peradilan di bawah Mahkamah Agung pada Rabu, 11 November 2020. Seluruh pimpinan Mahakamah Agung RI diberi waktu 15 menit masing-masingnya untuk melakukan pembinaan.

 

Dalam pembinaan itu disampaikan kewenangan pengadilan tingkat banding dalam penanganan pengaduan. Materi ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Dwiarso Budi Santiarto. Dalam pemaparannya disampaikan pengaduan yang mutlak wewenang badan Pengawasan termuat dalam pasal 6 ayat (2) Perma 9/2016 adalah terlapor yang telah pindah tugas diluar wilayah pengadilan dimana peristiwa atau perbuatan yang dilapporkan terjadi, pengaduan bersifat penting atau menarik perhatian publik, dan penanganan penagduan oleh pengadilan tingkat banding atau pengadilan tingkat pertama dinilai berlarut-larut.

 

Data terbaru yaitu pada tanggal 1 November 2020 aparatur Mahkamah Agung yang terpapar covid 19 juga disampaikan dalam pembinaan tersebut. Sebanyak 921 aparatur pengadilan dinyatakan positif covid 19. Aparatur yang menjalani perawatan medis adalah sebanyak 141 orang, yang menjalani isolasi mandiri adalah sebanyaj 520 orang, yang sudah sembuh adalah sebanyak 248 orang dan yang meninggal dunia adalah sebanyak 32 orang. Dengan demikian jumlah ini mingkat signifikan dari data yang disampaikan pada rapat pembinaan bulan oktober 2020 lalu. Ada sebanyak 91 % peningkatan kasus covid yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya.

 

 

1282 × 577