HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sibuhuan

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Sibuhuan

SURVEILAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU OLEH PENGADILAN TINGGI MEDAN DI PENGADILAN NEGERI SIBUHUAN BERJALAN DENGAN LANCAR

on Selasa, 09 November 2021. Posted in Berita Terkini

SURVEILAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU OLEH PENGADILAN TINGGI MEDAN DI PENGADILAN NEGERI SIBUHUAN BERJALAN DENGAN LANCAR

 

Sibuhuan, 09 November 2021 dilaksanakan Pengawasan Rutin (Surveilan) Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021 oleh Pengadilan Tinggi Medan di Pengadilan Negeri Sibuhuan.  Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Tim Assessor Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Medan. Agenda ini rutinitas yang sudah terjadwal dan terlaksana setiap tahunnya. Di tahun 2020 Pengadilan Negeri Sibuhuan memperoleh predikat A Excellent. Untuk itu Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Medan pada hari ini berkunjung ke Pengadilan Negeri Sibuhuan untuk melakukan pengawasan dan penilaian apakah predikat tersebut masih layak untuk diberikan kepada Pengadilan Negeri Sibuhuan. Tentu Pengadilan Negeri Sibuhuan dengan komitmen tinggi dengan atau tanpa pengawasan akan tetap mempertahankan ritme bekerja ikhlas untuk bangsa dan negara.

 

“Kami, Keluarga besar Penagadilan Negeri Sibuhuan optimis bahwa predikat A-Excellent tersebut dapat kami pertahankan  di tahun ini dan di tahun-tahun yang akan datang.” Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan. Hal ini sejalan dengan Pengadilan Negeri Sibuhuan yang sejak berdiri pada tanggal 28 Oktober 2019 telah dan akan selalu mengerahkan segenap kemampuan untuk malakukan pembenahan baik sarana maupun prasarana demi tercapainya pelayanan yang bermutu dan juga untuk tetap dapat mempertahankan predikat akreditasi A Excellent. Assesment ini adalah Assesment Surveillance yang ketiga kali diadakan sejak Pengadilan Negeri Sibuhuan berdiri.

 

Tim Assessor Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Medan yang hadir di Pengadilan Negeri Sibuhuan terdiri dari :

 

1. Yang Mulia Haris Munandar,SH.,M.H.(Hakim Tinggi PT Medan)

 

2. Yang Mulia Made Sutrisna,SH.,M.Hum. (Hakim Tinggi PT Medan)

 

3. Yang Mulia Elyta Ras Ginting,SH.,LLM (Hakim Tinggi PT Medan)

 

4. Bapak Zainal Pohan,SH.,MH. ( Panitera Pengganti PT. Medan)

 

5. Ibu Putri Nurleli,A.Md. (Pengelola Barang Milik Negara)

 

Acara Opening Meeting ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan agenda antara lain :

 

1. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

 

2. Menyanyikan lagu Hymne Mahkamah Agung RI

 

3. Kata Sambutan Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan

 

4. Sambutan dari Lead Assessor PT Medan

 

5. Pembacaan dan Penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Lead Assessor dan Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan

 

6. Yel-yel TAPM PN Sibuhuan

 

7. Doa

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen APM PN Sibuhuan. Pemeriksaan berikutnya dilanjutkan ke ruangan Lobby Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kepaniteraan Hukum, Pidana, dan Perdata serta Ruang Kesekretariatan Umum dan Keuangan, PTIP, dan Kepagawaian Ortala. Dan dilanjutkan ke ruangan POSBAKUM, Ruang Tahanan, Perpustakaan, Taman, Ruang Sidang, Toilet, Ruang Pengunjung, Area Ramah Anak.

 

Setelah seluruh rangkaian acara diatas terlaksana tepat pukul 20.00 WIB dilaksanakan pula closing meeting Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021 oleh Pengadilan Tinggi Medan di Pengadilan Negeri Sibuhuan. Dalam acara tersebut disampaikan hasil Assessment oleh tim Assessment pengadilan tinggi medan. Dari hasil assessment Tim ditemukan beberapa ketidasesuaian antara ceklis APM dengan eviden yang disajikan oleh Pengadilan Negeri Sibuhuan. “Ketidaksesuaian ini bersifat minor kami selaku tim assessmen dari PT Medan berharap agar hal ini bisa segera ditindaklanjuti.” Ucap Lead Assessor PT Medan, YM.Made Sutrisna, S.H.,LLM. Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan optimis akan dapat menyelesaikan hal tersebut kurang dari 2 minggu.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto Bersama antara keluarga besar Pengadilan Negeri Sibuhuhan dan tim Assessment Pengadilan Tinggi Medan.

 

 

video profil